Skip to main content

Pengalaman Memakai Rangkaian Skincare Wardah Crystal Secret

Bagi kaum hawa, kecantikan fisik adalah segalanya. Tak terkecuali elemen paling berharga bagi wanita: kulit. Merawat kulit sama pentingnya dengan merawat kesehatan mental. Nah, pengalaman pribadiku, meningkatkan kesehatan mental salah satunya dengan self-love. Berterimakasih kepada Allah yang Maha Indah dan menciptakan keindahan. Kita dititipi amanah berupa kulit untuk digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat. 



Bertahun-tahun jadi wanita, tapi aku masih saja mengira kalau ibu rumahtangga yang seringnya tinggal di rumah aja ga perlu lah merawat kulit sampai segitunya. Tapi ternyata nggak juga. Setelah konsultasi dengan mbak-mbak SPG Wardah di toko kecantikan, aku mendapatkan jawabannya. 


Wardah adalah salah satu produk kecantikan halal yang mudah ditemukan di berbagai macam toko baik supermarket lokal sampai toko kosmetik di mall. Aku salah satu wardah holic. Sudah pakai produk-produk Wardah sejak lama. Cocok aja sih. Malas melihat merk lain. Dan merasa kalau ke toko kosmetik mbak-mbaknya ramah dan mau banget memandu aku yang agak buta perawatan kecantikan. Mau gitu melayani pertanyaan-pertanyaan bodohku seperti urutan penggunaan produk atau cuma sekedar kenapa kok pakai scrub ga boleh terlalu sering.

Dulu pernah pakai rangkaian skincare Wardah yang warna ungu tapi ga rutin sama sekali dan hasilnya pun tentu saja tidak terlihat. Kenapa sekarang berani mereview seri ini karena aku sudah mempraktekan dan orang terdekat melihat sendiri hasilnya.

Bagi aku, kalau udah ngomongin halal skincare langsung ingat Wardah aja. Aku pernah pakai produk Wardah mulai dari shampoo, micellar water, parfum, lipstik, dan lain-lain. Alasannya karena harga terjangkau, mudah saja ditemukan di jalanan dan terhitung lengkap variasi produknya, from top to toe. Overall senang banget menggunakan produk-produk Wardah dan belum pernah ada pengalaman buruk. 

Kulit adalah harta berharga, terutama kulit wajah, karena bagian ini yang paling terlihat dari luar. Jika kita rutin merawat wajah, maka kulit akan sehat dan tampak cantik. Tentunya biidznillah lebih disayang suami karena wajah terlihat lebih cerah. 

Seperti mobil, wajah juga butuh diservis secara berkala. Kabar baiknya, kini kamu bisa merawat wajah dengan simpel, nyaman dan menyenangkan dari rumah saja. Jika rajin, tak sampai satu bulan, sudah ada perubahan nyata yang kamu dapatkan. Yang penting rutin mengaplikasikannya tiap pagi dan malam sebelum tidur, ya.

Nah untuk memenuhi kebutuhan perawatan rutin wajah kita, Wardah meluncurkan seri Wardah Crystal Secret yang bertema warna putih. 

Aku sebenarnya tipe yang anti ribet, malas dandan dan malas untuk tahu dunia perawatan wajah. Tapi tiba-tiba sekarang usiaku sudah masuk kepala 3. Aku juga jadi pengen lebih enak dipandang suami. Alhamdulillah akhirnya Allah beri hidayah untuk merawat wajah.

Tak kenal maka tak sayang. Tak kenal skincare maka akan malas menggunakannya dengan rutin. Sekarang kita kenalan dulu sama kandungan di dalam Wardah Crsytal Secret ini:

Edelweiss extract

Pernah tahu edelweiss? Dia adalah bunga abadi di gunung. Ternyata edelweiss memiliki ekstrak yang baik untuk perawatan kulit wajah. Seperti yang kubaca di blog Wardah Beauty, edelweiss ini mampu mengembalikan dan mempertahankan skin radiance dari dalam sambil meningkatkan ketahanan kulit. Kandungan antioksidannya bisa melindungi kulit dari faktor penyebab kulit kusam. Misalnya cuaca panas, polusi, dan oxidative stress. Ekstrak bunga edelweiss ini juga bisa membantu proses pencerahan kulit wajah.

Alpha Arbutin

Kandungan alpha arbutin ini bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit secara spesifik dengan menghambat pembentukan enzim tirosinase.

Tranexamic Acid

Kandungan ini mempengaruhi kadar kelembaban dan produksi sebum pada kulit. Dia juga bisa meredakan peradangan pada kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Niacinamide

Ini adalah salah satu bentuk vitamin B3. Zat yang populer ini berfungsi melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit, hingga mengatasi jerawat.

Silvervine

Kandungan silvervine bisa meningkatkan skin translucency sehingga membuat kulit tampak sebening Kristal. Kandungan ini terdapat pada produk Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence.

Natural AHA

Kandungan ini terdapat pada foaming cleanser, melting milk cleanser, dan exfoliating toner. Natural AHA berguna mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan kehalusan tekstur kulit.

PHA

Kalau menggunakan produk yang mengandung PHA, resiko jerawat atau kulit bertekstur kasar akibat sel kulit mati pun bisa berkurang 

Allantoin

Kulit wajah akan terasa lebih rileks karena sel kulit mati terangkat. 

Adenosine

Siapa yang punya mata panda? Nah produk Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector bisa menghaluskan tekstur kulit terutama di area mata.

Brightening Peptide

Zat ini berguna untuk menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit wajah. 


Urutan Skincare Wardah Crystal Secret dari A-Z

Skincare-an itu memang gampang-gampang susah. Setelah kita tahu kandungannya, yuk kita pelajari urutan penggunaannya yang benar. 

Ada 10 rangkaian produk untuk perawatan pagi dan malam hari. Rangkaian produknya lengkap mulai dari cleansing, toning, serum, hingga cream untuk mengunci kelembapan. 

Aku memang nggak pakai semuanya yang terpampang ini. Face mask, micellar water, day gel sama tonernya nggak aku beli. Untuk day and nigt creamnya di toko juga ada kok yang kemasan kecil banget biar lebih murah. Siapa tahu masih coba-coba. 

 





Rutinitas Skincare Pagi Hari

Setelah mandi dan salat Subuh, coba langsung menghadap kaca dan mulailah ritual perskincarean dengan khusyuk:

  1. Cleansing dengan Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

  2. Lanjutkan dengan Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence. 

  3. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum 

  4. Mata sering terlihat lelah? Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector bisa menjadi solusi! 

  5. Step terakhir adalah Wardah Crystal Secret Day Cream atau Day Gel. Kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulit. Formula cream untuk kulit cenderung kering dan gel untuk kulit cenderung berminyak. Keduanya sudah dilengkapi dengan SPF 35 PA+++ untuk melindungimu dari sinar UVA/UVB.


Rutinitas Skincare Malam

Sebelum tidur, sehabis shalat Isya dan menutup dapur di rumah, saatnya memanjakan diri dengan perskincarean lagi. Setelah sikat gigi dan berwudhu, coba aplikasikan urutan ini:

  1. Untuk night skincare, kamu bisa mulai dengan Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser yang punya watery milk texture, membersihkan kulit dengan lembut tanpa membuatnya terasa ditarik. Kalau untuk jenis kulit berminyak, bisa pakai Wardah Crystal Secret Melting Cleansing Gel. Kandungan sustainable moist beads-nya mampu mengangkat minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

  2. Agar bersih maksimal, sebaiknya kamu melakukan double cleanse pada malam hari. Kamu bisa pakai Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser untuk angkat sisa kotoran.

  3. Untuk skin prep & exfoliating, gunakan Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner. Lanjutkan dengan Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence.

  4. Setelah itu, gunakan Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum sebagai intensive care & nourish.

  5. Jangan lupa rawat area sekitar mata dengan Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector.

  6. Terakhir, kunci dengan Wardah Crystal Secret Brightening Activating Night Cream. 

 

Dengan rutin memakai rangkaian Wardah Crystal Secret, kulit cerah sebening kristal pun bukan cuma impian. Aku sudah membuktikan. Sekarang giliran kamu. Semoga istiqomah ya. Jika ada pertanyaan lebih lanjut coba konsultasikan dengan SPG Wardah di toko terdekat dengan rumahmu. Semangat tampil cantik untuk suami.


Sumber: wardahbeauty.com





Comments

Popular posts from this blog

Review 10 Donat Paling Enak di Jogjakarta

Donat: Makanan manis penggugah berat badan.  Source: pixabay  Bismillah. Baru-baru ini ngefans sama donat, jadi lagi tertarik nyobain berbagai jenis merk donat yang ada, selama tenggorokan bersahabat. Sekarang aku mau review dulu 10 donat paling enak di Jogja. Siap-siap order ya: 1. Donat Mantul Buat yang mengutamakan rasa dan kelembutan, Donat Mantul versi Dochipan ini sungguh luar biasa rasanya. Taglinenya Premium Japanese Delight. Sungguh enak toppingnya, ga bikin pusing dan juga rapi karena boxnya ada mika pemisah donatnya, jadi anti nempel dan senggolan antar topping.  Varian rasanya ada bermacam-macam. Manis ada, asin juga ada. Yang paling enak buatku ada greentea dan juga mango. Donat ini punya salah satu walisantri di sekolah anakku. Aku tahunya dari lapak ibu-ibu walisantri. Udah deh pokoknya buruan order aja. Berkesan premium banget deh. 2. Cerita Kita Lokasinya di area Candi Gebang. Ini donat pertama yang aku makan. Besarnya pas, ringan, lembut pokoknya enak, tap

Coba Ini Strategi 7S untuk Memulai Kebiasaan Baru

Bismillah. Pernahkah kamu merasa overwhelm dengan segala to-do list dan plan yang begitu banyak?  Pernahkah kamu merasa sudah saatnya untuk berubah memperbaiki diri. Tapi tidak tahu mulai dari mana? Kalau memang jawabannya iya, aku mau bantu kamu untuk menemukan dirimu dan membiasakan 1 saja kebiasaan baik dengan rutin. Yuk simak caranya. Beberapa waktu belakangan aku ikut kelas Jurnaling yang diadakan oleh temanku di sebuah komunitas. Namanya Umma Cimi.  Di kelas beliau kami mendapatkan salah satu strategi menumbuhkan kebiasaan baru. Aku singkat aja menjadi 7S ya: 1. Kita mulai dengan Strong Why. Niat yang kuat. Kalau di Islam kan innamal a'malu bin niyati, semua perbuatan tergantung niatnya. Percayalah kalau kamu jujur, Allah akan wujudkan cita-citamu. Allah akan bantu kamu.  2. Start Small. Mulai dari hal yang kecil. Yang atomic dan spesifik. Jangan yang muluk-muluk pokoknya. 3. Stack with other habit. Digabung dengan kebiasaan lainnya yang sudah rutin berjalan. Misa

Biar Ramadhan Berkesan Jangan Lupa Siapkan Ini di Rumahmu

Checklist Mempersiapkan Ramadhan di Rumah Bismillah.  Sebagai event tahunan yang selalu ditunggu umat muslim, sudah sepatutnya kita mempersiapkan Ramadhan sebaik mungkin. Bulan suci ini sayang sekali kalau tidak kita siapkan dengan maksimal. Ibadah akan terasa kurang nyaman dan kurang bermakna kalau tidak dipersiapkan. Setiap pahala amalan akan dilipatgandakan. Ayo bersemangat berlomba-lomba melakukan yang terbaik di bulan ini! Mempersiapkan diri dengan ilmu terkait bulan Ramadhan (fikih puasa, fikih zakat, qiyamul lail, dll.) insyaAllah sudah dilakukan sejak bulan Rajab dan Sya’ban. Nah, sekaranglahi saatnya kita cek rumah kita apakah sudah layak untuk menyambut tamu agung yang bernama Ramadhan itu? Aku mau berbagi apa yang keluargaku lakukan selama 3 hari ini untuk mempersiapkan Ramadhan ya. Kamu juga bisa ikutan pakai checklistnya: Membersihkan rumah dari clutter. Memilah dan mendonasikan barang-barang yang tidak lagi dipakai di rumah, bisa ke pusat barang bekas, bank sampah, atau k